Senin, 29 Februari 2016

Dewasa

Dewasa bukan dipandang dari umur. Dewasa adalah sifat yang umumnya dimiliki oleh setiap orang, namun bukan berdasarkan umur. Dewasa merupakan perubahan sifat yg umumnya setiap orang akan menjadi lebih baik atau lebih tidak mudah marah.

Setiap orang belum tentu dewasa. Old aren't definition. Jika kalian merasa dewasa, ada beberapa hal yang biasanya ada pada diri kalian :

1. Lebih mudah memaafkan. Orang yang merasa dirinya dewasa tidak mungkin menyimpan dendam. Mereka akan sadar betapa tidak menyenangkannya menyimpan dendam lalu bermusuhan.
2. Tidak mudah marah. Kedewasaan bukan untuk dipamerkan. Sebenarnya, banyak orang yang merasa dirinya sudah dewasa tapi ternyata sifat childish nya masih terlalu kental. Jika begitu, mereka pasti akan mudah marah jika ia diolok-olok atau ia tidak mendapatkan apa yang mereka ingin.
3. Lebih mampu menghargai orang lain. Percaya atau tidak, jika kita merasa telah dewasa, pastilah kita akan menghargai apapun yang orang lain lakukan. Misalnya, pada saat bermusyawarah kita harus bisa menerima pendapat orang lain. Kita juga harus bisa menerima jikalau pendapat kita tidak diterima orang lain. Itulah dewasa.

Sebenarnya, masih banyak hal-hal lain. Mungkin itu sedikit hal tentang kedewasaan yang ada pada diri kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar